Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Jumat, 08 Mei 2009

Depdag Terima 600 Proposal Pasar Tradisional

JAKARTA (Bisnis.com): Depdag menerima 600 proposal dari 300 kabupaten dan kota untuk mendapatkan dana renovasi pasar tradisional.

Sekretaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Depdag Gunaryo mengatakan proposal yang disetujui sebelumnya juga akan dinilai oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat sebelum memulai renovasi secara total maupun hanya rehabilitasi atau penambahan luas.

"Dana tentu akan disesuaikan dengan masing masing kebutuhan, perkiraanya dimulai dari 3 miliar untuk masing-masing pasar," ujarnya saat Rapat Pembahasan Carrefour hari ini.

Depdag mendapatkan stimulus fiskal untuk perbaikan pasar tradisional Rp235 miliar dan belum mulai cair, karena masih dalam pembahasan Depkeu.

Menurut Gunaryo, Depdag telah menerima 600 proposal yang mengindikasikan banyak pasar yang harus direnovasi. "Permintaanya bervariasi mulai renovasi total, hingga sekadar memperbaiki kerusakan struktur bangunan," ujarnya. 

Depdag, kata dia, akan memprioritaskan pada pasar pasar yang secara fisik masih perlu dibangun. Menurut dia, dana renovasi tidak hanya berasal dari stimulus fiskal tersebut, tetapi juga terdapat dana alokasi khusus untuk pasar.

Gunaryo mengharapkan pemerintah daerah berkomitmen untuk memperbaiki pasar daerah pada 2010 dengan menambah anggaran. (tw)

Tidak ada komentar: