Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Jumat, 06 Agustus 2010

Carrefour siapkan 13 gerai baru

MAKASSAR: PT Carrefour Indonesia akan membuka 13 gerai baru pada tahun ini untuk melengkapi portofolio toko yang kini telah mencapai 82 unit di Tanah Air.

Direktur Corporate Affairs PT Carrefour Indonesia Irawan D. Kadarman mengatakan sebanyak enam gerai telah dioperasikan pada semester I, sedangkan tujuh unit lagi bakal dibuka mulai Agustus, termasuk di Trans Studio Mall Makassar.

Menurut dia, peritel asal Prancis tersebut akan terus menambah gerai karena peluang pasar masih besar, baik di Jawa maupun luar Jawa. Carrefour baru memiliki empat gerai di Sumatra dan satu unit di Kalimantan.

“Jumlah 82 unit belum terlalu banyak kalau dibandingkan dengan total populasi penduduk Indonesia. Bayangkan, di Sumatra kami hanya punya empat dan Kalimantan satu, peluangnya masih besar,” katanya kepada Bisnis di Makassar, hari ini.

Carrefour di Trans Studio Mall Makassar mulai beroperasi besok bersamaan dengan pembukaan pusat perbelanjaan milik CT Corporation dan Grup Kalla tersebut.

Kepemilikan mayoritas Carrefour Indonesia telah berpindah tangan kepada PT Trans Retail, anak usaha CT Corporation milik pengusaha Chairul Tandjung, menyusul akuisisi terhadap 40% saham senilai US$300 juta pada April lalu.

Irawan menuturkan kehadiran gerai keenam di Makassar adalah bentuk sinergi yang dilakukan dengan sayap bisnis grup CT Corporation. “Sejak akuisisi saham Carrefour, kami meningkatkan sinergi yang sejauh ini sangat positif,” katanya.

Dia menambahkan perseroan berkomitmen untuk terus menambah jumlah pemasok dari sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dapat menjajakan produknya di Carrefour.

Saat ini, pasar serba ada itu bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok yang 70% di antaranya merupakan segmen UMKM. Selain itu, 90% barang yang dijual merupakan produk dalam negeri.(jha)

Tidak ada komentar: