Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Senin, 12 April 2010

Chairul Tanjung Siap Akuisisi Alfa Retailindo

Pemilik Para Group Chairul Tanjung tengah berupaya mengakuisisi PT Alfa Retailindo Tbk (ALFA). Sebagian besar saham ALFA saat ini dimiliki PT Carrefour Indonesia.
Niat untuk membeli Carefour ini terlontarkan Chairul saat menjawab pertanyaan salah seorang peserta seminar Pesta Wirausaha 2010 di Balai Kartini Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Minggu (11/4).
"Untuk Carefour, doakan saja," ujarnya singkat.
Namun lelaki yang masuk dalam daftar 1.000 orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut terkait aksi Para Group ini.
Kabar penjualan PT Alfa Retailindo Tbk (ALFA) tengah menjadi pembicaraan di kalangan terbatas. Carefour disebutkan siap menjual sahamnya di perusahaan ritel tersebut. Salah satu yang menjadi calon pembeli adalah Para Group yang dipimpin Chairul Tanjung.
Meskipun masih belum diketahui alasan pasti penjualan ALFA oleh Carefour, kabar yang berkembang menyebut perusahaan ritel asal Prancis ini mulai gusar atas tudingan persaingan usaha tidak sehat (monopoli) yang dituduhkan kepadanya. Adapun besar kepemilikan saham Alfa yang dikuasai oleh Carrefour adalah sebesar 75%.

Tidak ada komentar: