Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Selasa, 08 Desember 2009

2010, Penjualan Pasar Diperkirakan Tumbuh 10%

VIVAnews - Pertumbuhan penjualan pasar tradisional dan modern di Indonesia tahun depan diprediksi mengalami pertumbuhan 10 persen.

Director Retailer Services AGB Nielsen Media Research, Yongky Surya Susilo mengatakan angka 10 persen ini masing-masing pasar tradisional 7 persen dan modern sekitar 20 persen.

"Kita prediksi penjualan bisa tumbuh 9-10 persen,"ujar dia di Hotel Four Season Jakarta, Selasa 08 Desember 2009.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini target pertumbuhan penjualan untuk pasar tradisional 3 persen atau mengalami penurunan signifikan dari tahun lalu yang 20 persen. Ini disebabkan oleh rendahnya daya beli masyarakat yang juga rendah karena krisis global dan inflasi, sedangkan untuk pasar modern 27 persen.

Menurut Yongky, pertumbuhan minimarket berkembangya pasar modern kendati demikian pangsa pasar dari barang-barang kebutuhan sehari-hari masih 80 persen.

"Pasar tradisional masih menjadi tujuan utama para kosumen di Indonesia yang menginginkan produk yang fresh, saat ini mulai memperoleh tantangan oleh format gerobak sayur yang mulai menjangkau hampir setiap sudut tempat tinggal kaum urban," kata dia. Sementara, untuk pasar modern pangsa pasarnya masih 20 persen.

Executive Director Retail Measourment services Nielsen Research Media, Teguh Yunanto menjelaskan, pangsa pasar tradisional 80 persen bisa menyusut jika beberapa produk yang dijual di pasar tradisional juga dijual di pasar modern.
"Misal jika rokok dikeluarkan maka pangsa pasarnya hanya 60 persen, jika telur juga dikeluarkan bisa menyusut lagi," tuturnya

Tidak ada komentar: