Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Minggu, 13 Desember 2009

10 Tipe Pembeli di Pasar Modern

Semakin menggeliatnya pasar modern di seluruh dunia, tak ayal membuat pasar tradisional menjadi terlupakan. Bahkan menjadi terpinggirkan.

Hal ini membuat konsumen mengubah perilaku mereka dalam berbelanja. Maka dari itu, ada 10 tipe pembeli yang berbelanja di pasar modern menurut pimpinan TNS Retail & Shopper wilayah ASEAN, Dan Foxman melalui keterangan tertulisnya kepada okezone, di Jakarta, Minggu (13/12/2009).

Pertama, pembeli mengalami kesulitan saat membuat keputusan. Kedua, pembeli ingin terlihat pandai saat mengambil keputusan. Ketiga, pembeli memiliki kemampuan terbatas untuk memproses begitu banyak informasi. Keempat, pembeli menggunakan ingatan mereka untuk memberi makna terhadap berbagai produk.

Selanjutnya, kelima, pembeli membutuhkan pesan secara konsisten di dalam dan di luar toko. Keenam, terjadinya diskontinuitas menyebabkan adanya pemicu untuk menarik perhatian pembeli. Ketujuh, pembeli paling mudah mengenali stimulus visual.

Kemudian, kedelapan, pembeli menggunakan bagian-bagian yang mereka kenal untuk mempercepat proses seleksi. Kesembilan, pembeli memperlihatkan pandangan dalam "tunnel" dan perilaku yang bersifat boomerang. Terakhir, pembeli perlu untuk diingatkan akan item-item yang mereka butuhkan.

"Pasar modern akan selamanya berada di Indonesia. Untuk memaksimalkan kesempatan marketing dalam pasar modern ini sangat penting bagi profesional marketing untuk melakukan investasi dalam mempelajari bagaimana pembeli dan kegiatan berbelanja di pasar modern," tukas Direktur Bisnis dan pimpinan bagian Shopper TNS Indonesian, Mahesh Agarwal

Tidak ada komentar: