Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Sabtu, 05 Juni 2010

Pemerintah Baru Bangun Dua Pasar

TEMPO Interaktif, Jakarta - Realisasi anggaran untuk pembangunan pasar masih minim. Realisai anggaran pembangunan pasar tercatat 0,76 persen dari pagu Rp 30 miliar. Rencananya, dengan anggaran tersebut Kementerian Perdagangan akan membangun 14 pasar.

"Sampai pekan keempat Mei, realisasi masih rendah," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dalam Rapat Kerja dengan Komisi Perdagangan dan Perindustrian Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Kamis (3/6).

Hingga kini baru dua pasar yang dimulai pembangunan fisiknya. Dua pasar itu adalah Pasar Lasusua, Kolaka, Sulawesi Tenggara; dan Pasar Tavanjuka, Palu, Sulawesi Tengah. "Saat ini, sebagian besar proses pembangunan masih dalam tahap tender," kata Mari Elka yang yakin pembangunan keseluruhan pasar sesuai jadwal.

Gagalnya pemerintah dalam merealisasikan anggaran pembangunan pasar sangat disayangkan. Padahal dalam program 100 hari Kabinet Indonsia Bersatu II, Kementerian Perdagangan ingin berusaha secara konsisten melaksanakan upaya revitalisasi pasar tradisional yang dapat berdampak bagi daerah.

Revitalisasi pasar diharapkan mencipatakan ketersediaan pasokan komoditas pertanian, peningkatan kualitas produk dan daya saing produk, meningkatkan kelancaran distribusi dan pemasaran barang terutama bahan kebutuhan pokok masyarakat, serta mendorong pemberdayaan petani serta kelompok tani dan UMKM.

Tidak ada komentar: