Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Pemerhati dan pelaku pembangunan ulang Pasar tradisional. Ya, itulah saya, yang 5 tahun terakhir konsen untuk mendedikasikan aktivitas bisnis dan Grup usaha dalam rangka melayani pedagang tradisional untuk mendapatkan haknya kembali menikmati Pasar Tradisional yang bersih, nyaman dan aman, layaknya Pasar Modern lainnya. Mereka bisa, seharusnya PASAR TRADISIONAL juga BISA!!!!!!! ITQONI GROUP sudah membuktikannya DUA KALI!!!!

Kamis, 29 Juli 2010

Kadin: Pasar tradisional serap 35 juta pekerja

AKARTA (Bisnis.com): Wakil Ketua Umum Bidang Investasi dan Perhubungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Chris Kanter mengatakan pasar tradisional telah menyerap tenaga kerja secara langsung sebanyak 35 juta orang.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang berjualan di pasar tradisional mencapai 12,5 juta orang.

“Pasar tradisional memiiki peran strategis sebagai pusat kebutuhan barang masyarakat,” katanya, hari ini.

Melihat peran strategis tersebut, menurut dia, dibutuhkan peran sejumlah asosiasi, termasuk Kadin, untuk membantu mencarikan solusi terkait permasalahan yang kerap terjadi.

“Untuk itu kami butuh berdialog dengan pelaku pedagang pasar dan pengelola pasar [tentang] bagaimana langkah ke depannya supaya tetap bisa bersaing,” ujarnya.(er)

Tidak ada komentar: